Minggu, 08 April 2012

Mengenal RESIN dan SILIKON

Resin secara alami atau berupa senyawa sintetis yang berupa bahan yang sangat kental dan keras . Biasanya, damar dapat larut dalam alkohol, tetapi tidak dalam air. Ada beberapa kelas yang berbeda dari resin, tergantung pada komposisi kimia yang tepat dan potensi menggunakannya. Ada banyak penggunaan untuk resin, mulai dari produksi polimer , dan banyak konsumen berinteraksi dengan produk-produk yang mengandung resin setiap hari. secara alami resin berasal dari tanaman. Sebuah contoh klasik adalah getah pinus, yang memiliki karakteristik bau tajam senyawa terpene. Sebagai orang yang telah berinteraksi dengan getah pinus pasti tahu, substansinya yang sangat kental, tapi mengeras seiring waktu.

Sejumlah tanaman lain menghasilkan resin, resin dari tanaman telah digunakan oleh manusia selama ribuan tahun. Beberapa tanaman mengeluarkan zat yang serupa yang disebut resin permen karet atau permen karet yang tidak berinteraksi dengan air. Karet cenderung lebih lembut dan lebih lunak dari resin.

SILICON.

Silikon adalah unsur yang memiliki:

Simbol Kimia = massa atom Si = 28,09 Atom
Jumlah = 14
simbol = Si
Diucapkan = sil-i-con
Orang yang menemukan = Jon Yakub Berzalius, tahun = 1824
Titik lebur = 1410 c (2570 M)
Titik didih = 2355 C (4271 F
Masuk dalam kelompok = metalloid
Digunakan untuk Glass, keramik, dan alat semi konduktor
Di planet kita, silikon adalah unsur paling banyak kedua (setelah oksigen) dalam kerak bumi, membuat naik 25,7% dari kerak bumi oleh massa.
* Silicon dapat ditemukan di matahari dan bintang-bintang.
* Silicon mengirimkan lebih dari 95% dari panjang gelombang inframerah.
* Silikon adalah unsur penting dalam baja.

Sekarang, silikon dimurnikan dengan mengubahnya menjadi suatu senyawa silikon yang dapat lebih mudah dimurnikan dari dalam keadaan aslinya

7 komentar:

  1. ARIEFAB - Chemical adalah perusahaan yang berlokasi di Bandung, bergerak dibidang perdagangan khususnya Lycal Resin dan resin lainnya antara lain :
    - Epoxy Resin
    - High Temperature Resin VR-8022
    (up to 350d.cel & anti solvent)
    - Resin Bening Biasa
    - Resin Butek
    - Catalyst
    - Silicone Rubber
    - Matt ( Serat Fiber )
    - Mirror Glaze Wax
    - Pigment / Pewarna Resin

    info lebih lanjut klik : www.resinlycal.web.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. berapa harga resin butek per drum?

      Hapus
    2. high temperature resin VR 8022. masih ada?

      Hapus
  2. Numpang tanya kalau kita mau lapisan atap seng yg perlu di lem permukaannya,agar tahan air pake lem apa ya pak yg sesuai

    BalasHapus
  3. gan saya mau tanyak kalau produk yang gambarnya di atas nyariknya di toko apa ya. khususnya untuk daerah Medan Sumatra Utara

    BalasHapus
  4. Saya mau melapisi stereofoam dengan resin. Apakah bisa langsung dituangkan begitu saja? Atau harus dilapisi bahan lainnya?

    BalasHapus